N I N E Q U A D R A T BY:IIEN SOLIHIN

Rekor Indonesia 9000 Orang Bermain Angklung

  • Ninequadrat
  • Labels: , ,
  • Prestasi pemain alat musik tradisional Indonesia khas Jawa Barat "Angklung" telah tercatat dalam pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) diresmikan oleh Ketua Yayasan Muri Jaya Suprana untuk kategori "Temu Keluarga Toko Bahan Bangunan Terbanyak" dengan "Bermain Angklung Bersama Sebanyak 9.000 Orang". Rekor permainan alat musik tradisional yang terbuat dari bambu dipandu oleh Maestro Angklung Indonesia Kang Daeng Udjo ini menjadi momentum pada pemecahan rekor MURI, karena disamping seluruh peserta yang hadir pada acara ini diberikan pelatihan kilat bagaimana cara memainkan angklung, seluruh peserta juga mendapatkan souvenir berupa angklung yang disediakan oleh panitia.

    Acara yang diselenggarakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau yang lebih dikenal dengan produk Semen Tiga Roda berlangsung dari pukul 09.00 - 13.00 bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu 27 Mei 2012.

    Kegiatan Family Gathering yang bertajuk Cinta Keluarga Tiga Roda dihadiri oleh orang tua dan anak-anak ini juga pandu oleh MC Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah serta dikemas dengan berbagai hiburan Penari, Penyanyi dan Groupband Nasional diantaranya adalah Cherry Belle, Second Born, Uut Permatasari dan Vina Panduwinata.

    Pada inti acara ini juga dilakukan pengundian hadiah yang dilakukan secara acak dengan komputer untuk para undangan yang hadir yakni kepada Pemilik Toko Bahan bangunan berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah berupa Samsung Galaxi Mini, Netbook Acer, TV LED LG 32inch, BLACKBERRY ONYX 3, 50 Motor Yamaha Mio, serta diakhiri dengan Grand Prize Emas Batangan, Mobil Pick Up, dan Avanza. Diperkirakan total hadiah yang diberikan adalah sebanyak 2,7 Milyar rupiah.

    Pemecahan Rekor MURI "Bermain Angklung Bersama Sebanyak 9.000 Orang",
    Sumber Foto: http://www.mediaindonesia.com/foto/16965/Rekor-Main-Angklung-9.000-Orang





    Desain Multimedia dari screenshoot video yang ditampilkan











    Desain Panggung satu hari sebelum acara dilaksanakan
    Bangku Kosong satu hari sebelum acara dilaksanakan

    Mudah-mudahan dengan prestasi pemecahan rekor Nasional dan juga rekor Internasional yang telah dilakukan dapat mengangkat kebudayaan bangsa Indonesia khusus nya alat musik tradisional khas Jawa Barat ini.

    Angklung is a Traditional Music Instrument of Indonesia

    Post By : Ninequadrat

    1 comments:

    Acara Event mengatakan... Creative Multimedia Design

    Acara Event

    Posting Komentar

    Related Posts
    (c) Copyright 2010 Ninequadrat . Blogger template by Bloggermint | Powered by Blogger
    Sponsored by Ninequadrat